Bagaimana kalau aku di-invite game di facebook tapi ga muncul di notif??

13 09 2014

All, pernah ada notif di fb, lalu setelah dibuka berisi invite game?
Kalau aku, pernah.
Suatu hari, temanku, si X invite game A. Lalu pada hari yang lain, si Y invite game A.
Beda hari lagi, si X invite game A (lagi).
Beda hari lagi, si Z invite game B.
Kalau misalnya aku orang yang sering main game, mungkin aku akan senang kalau ada yang invite game. Mungkin lho.
Nah, berhubung aku hanya kadang-kadang main game, kalau ada notif invite game tu agak merasa gemesss gtu de.🙂

Solusinya bagaimana?

  1. Semisal aku block si A
    Hmm, yakin ni, hanya karena game membuat pertemanan jadi seperti itu?
    Itu baru block si A saja lho.
    Kalau yang invite banyak orang, berarti aku harus block banyak orang ya?
  2. Semisal aku un-follow si A.
    Hmm, itu baru si A saja. Pertanyaan yang sama : Kalau yang invite banyak orang, berarti aku harus un-follow banyak orang ya?
    Dan, aku masih belum nyoba efeknya : apakah kalau un-follow orang tu akan menyebabkan tidak muncul di notif ya?

Lalu, suatu hari aku menemukan suatu cara lain.
Menurutku lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan block orang atau un-follow orang.
Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka facebook dari PC/NB. Kalau dari Mobile phone aku belum menemukan caranya.
  • Klik Settings
  • Klik Blocking1
  • Pada Block apps, ketikkan nama game yang bikin gemesss tadi.2

Jadi, bukan block orang tetapi block app-nya dapat membuat notif invite game tidak muncul lagi.

Selamat mencoba.

CMIIW ya🙂

Piss no offense ^^v

Referensi:
(Lupa, besok kalau sudah ketemu akan update di blog ini)


Actions

Information

Leave a Reply

